Strategi Pelayanan Customer Service dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah pada Bank Muamalat KCP Sukaramai

  • Lin Arshy Cahaya Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nurul Jannah

Abstract

Customer Service merupakam suatu bagian dari unit organisasi atau bank yang mampu menangani kebutuhan nasabahnya, adapun tugas customer service ialah memberikan pelayanan dan membangun hubungan yang baik dengan nasabah. Tujan penelitian ini untuk mengetahui  strategi pelayanan Customer Service dalam meningkatkan jumlah nasabah pada Bank Muamalat KCP Sukaramai, serta Faktor-Faktor yang mempengaruhi Customer Service dalam meningkatkan Pelayanan pada Bank Muamalat KCP Sukaramai.  Dalam penulisan ini penulis menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini, strategi yang digunakan ialah customer service bersikap ramah kepada nasabah,komunikatif dan name tag yang selalu diperlihatkan. Faktor yang mempengaruhi Customer service dalam meningkatkan pelayanan ialah faktor Sumber Daya Manusia, serta faktor kualitas produk.